10 Pemain Paling S3ks1 di Piala Dunia Wanita 2015

Alex Morgan, Hope Solo
Alex Morgan, Hope Solo

Piala Dunia Wanita 2015 akan digelar pada 6 Juni hingga 5 Juli mendatang di Kanada. Tidak bisa dipungkiri fokus bukan hanya pada tim mana yang menjadi suksesor Jepang sebagai kampiun. Tetapi juga pada para pemain cantik nan seksi yang berlaga di turnamen empat tahunan ini. Selain Alex Morgan  dan Hope Solo (AS), masih adakah nama-nama lain?

Alex Morgan, penyerang Portland Thorns yang baru berusia 25 tahun sudah lama menjadi magnet untuk penggemar sepakbola wanita. Tahun ini, ia yang memiliki rekor 51 gol dalam 84 laga untuk Amerika Serikat, berambisi mencari gelar yang hilang. Rekan satu timnya, Hope Solo (33 tahun) yang sempat terjerat kasus foto telanjang juga bakal menambah daftar pengalaman. Kiper Seattle Reign ini sudah 169 kali tampil untuk AS.

Di luar dua punggawa Amerika Serikat itu masih ada Kosovare Asllani, penyerang Swedia berusia 25 tahun. Wanita yang berkarier untuk PSG ini membukukan 21 gol dalam 76 laga timnasnya. Tidak bisa dilewatkan, Anouk Hoogendijk dari Belanda. Berusia 30 tahun, gelandang Ajax ini sudah tampil 101 kali untuk Oranje wanita.

 Kosovare Asllani, Anouk Hoogendijk
Kosovare Asllani, Anouk Hoogendijk

Bek ayu Prancis, Laure Boulleau yang berusia 28 tahun juga bisa menjadi fokus di Piala Dunia Wanita. Pemain PSG ini bakal menuntaskan mimpi Prancis yang empat tahun lalu cuma menjadi tim peringkat keempat. Dan satu lagi penyerang Amerika Serikat yang mengesankan, adalah Sydney Leroux. Bomber Western New York Flash ini memiliki rata-rata mencetak satu gol dalam setiap dua pertandingan.

 Laure Boulleau, Sydney Leroux
Laure Boulleau, Sydney Leroux

Kaylyn Kyle, pemain tengah Kanada kelahiran 1988 akan menjadi senjata timnya yang berlaku sebagai tuan rumah. Ia akan ditemani oleh rekan senegara Lauren Sesselmann yang sudah cukup veteran, 31 tahun, dan punya mimpi melewati capaian terbaik, empat besar pada 2003.

Kaylyn Kyle, Lauren Sesselmann
Kaylyn Kyle, Lauren Sesselmann

Erika Dos Santos, bek Brazil yang bisa dimajukan sebagai gelandang, bakal menyihir dunia. Ia memiliki trik khas layaknya pesepakbola pria dari Selecao. Pemain 27 tahun ini adalah tulang punggung di samping Marta, penyerang yang mencetak 91 gol dari 92 penampilan untuk Brazil. Dan yang terakhir, Lena Goeßling dari Jerman yang berusia 29 tahun, bakal menjadi dirigen timnya di turnamen ini.

Erika Dos Santos, Lena Goeßling
Erika Dos Santos, Lena Goeßling

10 Pemain Paling S3ks1 di Piala Dunia Wanita 2015 | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better