100 Pemuda Berprestasi Ikuti ASEAN-Japan Youth Forum

ber1ta.com, JAKARTA – Sebanyak 100 pemuda berprestasi akan mengikuti kegiatan The Asean-Japan Youth Forum (AJYF), yang akan diadakan di Bengkulu pada 4 Maret 2015 mendatang.

Kegiatan itu digagas oleh Indonesia Student &Youth Forum (ISYF), bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Luar Negeri, Japan Foundation, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Sekretariat ASEAN, dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Jakarta, Rabu (25/2/2015), Fajar Kurniawan, Presiden Direktur ISYF, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama pemuda dari negara-negara ASEAN, dan Jepang, dalam menghadapi masyarakat ASEAN serta mensosialisasikan pemahaman mengenai masyarakat ASEAN 2015.

“Target kami adanya rancangan kerjasama yang disepakati antar pemuda di Indonesia, ASEAN, dan Jepang,” ujarnya.

Selain itu pihaknya menggagas acara ini, karena ingin menjadikan negara Indonesia sebagai pelopor dalam kerjasama di wilayah ASEAN.

“Jumlah anak muda di Indonesia 62,4 juta orang di ASEAN dan Jepang total 60 persen. Kalau mereka berpartisipasi aktif maka akan memberikan dampak signifikan,” tuturnya.

Sementara Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan Bachtiar Najamudin, menyambut baik acara yang akan didadakan di wilayah Bengkulu tersebut.

100 Pemuda Berprestasi Ikuti ASEAN-Japan Youth Forum | Claudia | 4.5

Leave a Reply