Ada Penampakan Titik Terang Terlihat di Planet Ceres

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mampu menangkap titik terang misterius di planet kerdil Ceres lebih tajam dibanding sebelumnya.
Sebagaimana dilansir Mirror, Sabtu (13/6/2015), meskipun gambar cahaya yang diambil NASA lebih baik dibanding dengan gambar sebelumnya, tetapi ilmuwan luar angkasa belum bisa menjelaskan fenomena yang terjadi di planet kercil Ceres.
Gambar tersebut diambil oleh pesawat luar angkasa Dawn, yang mengorbit planet kerdil, dan mengambil ribuan foto, sehingga dapat dengan mudah dipelajari. Dalam kawah tersebut ada sekelompok pusat titik terang dikelilingi oleh titik terang lainnya dengan ukuran yang berbeda.
“Titik terang dalam konfigurasi ini membuat Ceres unik dari apa yang telah dilihat sebelumnya di tata surya. Tim sains saat ini sedang bekerja untuk memahami sumber mereka,” kata NASA Chris Russell.
Pantulan dari es, menjadi kandidat yang kemungkinan menyebabkan titik terang itu muncul di permukaan Ceres, tetapi titik terang itu juga bisa muncul diakibatkan dari pantulan garam.
(kem)
(sumber)
Ada Penampakan Titik Terang Terlihat di Planet Ceres | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better