Ahmad Sahroni Diharapkan Bisa Rangkul Pemuda Papua Jika Terpilih Jadi Ketua KNPI

ber1ta.com, JAKARTA – Dukungan dari sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) diklaim terus mengalir ke Ahmad Sahroni, satu di antara Calon Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam kongres ke-14 yang beragenda pemilihan ketua umum baru pada 24 Februari 2014 di Papua.

Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Hans Havlino Silalahi menyatakan, pihaknya telah melobi OKP-OKP untuk mendukung Ahmad Sahroni. Dukungan, disebutkan, didasari atas kualitas Ahmad Sahroni.

“Kami melihat kenyataan saja. Ini bukan hanya kepentingan pribadi tapi juga organisasi. Ke depannya harus ada pola ukur, untuk membuat KNPI jadi baik, kuat dan bagi pemberdayaan OKP. Dengan kapasitas dan kapabilitasnya, kami percaya, Roni mampu. Menilai latar belakang Roni sebagai manusia kuat yang berjuang menghadapi proses perjalanan hidupnya, Roni pantas memimpin perjuangan pemuda di dalam KNPI, pada periode yang baru nanti”, ujar Hans dalam keterangan pers, Rabu (25/2/2015).

Soal peluang suara terhadap Roni, Hans memastikan dukungan yang terkumpul hingga kini, sudah mencapai 60 persen hingga 70 persen.

“Dari total suara sebanyak 119. Sekitar 60-70 persen suara dukung Roni,”ucapnya.

Keterangan pers juga mengklaim, dukungan ke Ahmad Sahroni juga datang dari Bupati Jayapura, Mathius Away Touw. Sebelumnya disebutkan, para ketua suku juga telah memberikan dukungannya ke ‘Anak Priok’ tersebut.

Mathius, disebutkan dalam keterangan pers, berharap ada putra Papua yang dirangkul Ahmad Sahroni, bila Anggota Komisi XI tersebut memimpin KNPI.

“Ini momentum sejarah baru. Pelaksanaan kongres bagi kami suatu hal yang besar. Komgres ini juga momentum setelah Papua tidak dimasukkan dalam satuan komunitas anak daerah bagian Timur Indonesia,” kata Mathius seperti tertuang dalam keterangan yang ada.

Ia juga menilai sosok Sahroni merupakan sosok yang komunikatif dan telah ia telah mendapat penilaian bagus dari masyarakat adat Papua.

“Saya yakin akan ada perubahan kedepannya untuk Papua dan KNPI ,” katanya.

Ahmad Sahroni Diharapkan Bisa Rangkul Pemuda Papua Jika Terpilih Jadi Ketua KNPI | Claudia | 4.5

Leave a Reply