Aplikasi Ini Bisa Ubah Instagram Jadi Buku Resep Masakan

Handpick

Dengan Handpick pengguna Instagram bisa mengubah foto makanan di jejaring sosial itu menjadi laiknya buku resep kuliner. Aplikasi ini memanfaatkan API publik Instagram yang dipadu dengan teknologi computer vision.

Instagram bukan hanya “rumah” untuk foto Selfie, foto pemandangan landscape, atau foto-foto narsis lainnya. Instagram juga ramai foto-foto makanan dan bahkan ada istilah foto sebelum makan yang menggantikan kebiasaan “doa sebelum makan.”

Membanjirnya foto-foto makanan tentu membuat siapa saja yang menjumpainya muncul rasa penasaran bagaimana cara membuat makanan itu dibuat atau apa resepnya. Instagram memang tidak menyediakan fitur resep kecuali pemilik akun pengunggah foto menuliskan resep makanan di foto terunggah.

Handpick sendiri sedianya aplikasi “lama tapi baru” yang telah bercokol di Google Play dan App Store sejak tahun 2013. Hanya saja belum lama ini dalam sebuah pembaruan disuntikkan fitur yang memungkinkan pengguna menelusuri resep makanan berdasarkan foto Instagram terpilih.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Handpick memungkinkan pula mendokumentasikan resep masakan sehingga hasil pencarian yang ada akan tampil serupa dengan buku resep makanan mini di perangkat bergerak. Ini tentu saja menarik bagi mereka penggila kuliner dan memiliki hobi memasak.

Handpick sedianya memiliki misi membantu mereka pengguna Instagram yang ingin membuat makanan tanpa harus bereksperimen dengan bahan. Diharapkan pengguna bisa meminimalisir penggunaan bahan secara percuma. Unduh Handpick di Play Store dan App Store gratis.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Instagram Jadi Buku Resep Masakan | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better