Arsene Wenger Waspadai Transisi AS Monaco

ber1ta.com – Arsene Wenger Manajer Arsenal mengantisipasi permainan AS Monaco jelang bentrokan leg pertama Liga Champions penyisihan babak 16 besar, Kamis (25/2/2015) di Emirates Stadium, London.

AS Monaco lolos urutan pertama dengan raihan poin 11 pada fase penyisihan grup, mereka mencetak empat gol dan hanya kebobolan satu gol. Wenger menilai AS Monaco memilki tingkat pertahanan yang tinggi, selain segi lini belakang transisi pemain juga dianggapnya menjadi ancaman.

“Hasil kebobolan satu gol membuktikan bahwa mereka bertahan dengan sangat disiplin. Saya juga melihat AS Monaco memiliki kecepatan dalam hal transisi,” tutur Wenger seperti dilansir UEFA.com, Rabu (25/2/2015).

Seperti diketahui, Wenger merupakan mantan pelatih AS Monaco selama tujuh tahun 1987 hingga 1994. Pria yang kini berusia 65 tahun itu langsung memenangi gelar Ligue 1 pada musim pertamanya bersama AS Monaco.

Wenger juga sukses membawa Les Rouge et Blanc –julukan AS Monaco menggondol gelar Coupe de France sebelum hijrah ke klub Jepang, Nagoya Grampus Eight dan mulai melatih Arsenal tahun 1996 sampai saat ini.

Sekarang The Professor dipertemukan kembali dengan mantan klubnya tersebut setelah mengarungi 21 tahun laga bersama The Gunners. Dan kali ini ia harus berada diposisi tim lain, sebabnya Wenger perlu menutup asa mengenang tim lamanya pada partai nanti.

Arsene Wenger Waspadai Transisi AS Monaco | Claudia | 4.5

Leave a Reply