Asus Zenfone 4, 5 & 6 Akhirnya Terima Update Android Lollipop

Asus Zenfone 5 Lite
Asus Zenfone 5 Lite

Smartphone Asus Zenfone generasi pertama yang terdiri dari Zenfone 4, 5, dan 6 akhirnya secara resmi mendapat update Android 5.0 Lollipop. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Asus memang telah merilis Android 5.0 Lollipop dan karena alasan kestabilan, Asus menarik kembali update tersebut. Kini masalah kestabilan pada Android 5.0 Lollipop tampaknya telah terselesaikan.

Sebelumnya juga sempat beredar kabar bahwa Asus akan menunda rilis update ini hingga 3 bulan lagi. Untungnya, kabar tersebut tidak benar alias hoax belaka. Pengguna Zenfone generasi pertama dapat melakukan update Android 5.0 Lollipop melalui OTA (Over the Air) setelah mendapat notifikasi. Rilis update ini dilakukan secara bertahap dan pengguna dapat mengecek ketersediaan update ini melalui fasilitas Phone Update.

Berdasarkan sumber dari GSM Arena (01/06/2015), versi terbaru untuk Zenfone 5 adalah versi 3.23.40.52 dan Zenfone 4 A400CG adalah versi 7.3.3. Update ini mengusung tampilan bergaya Material Design yang flat dan hadir bersama peningkatan kinerja, serta perbaikan bug.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai ketersediaan update Android Lollipop untuk Zenfone varian lain, seperti Zenfone 5 A501CG, Zenfone 5 A502CG, dan Zenfone 4 A400CXG. Seperti yang kita ketahui, Zenfone generasi pertama awalnya hadir dengan Android 4.3 Jelly Bean yang kemudian mendapat update ke Android 4.4 KitKat.

Bagi pengguna smartphone Zenfone 4S, Zenfone C, Zenfone 5 Lite, dan Padfone series tampaknya harus lebih sabar menanti rilis update Android 5.0 Lollipop. Diperkirakan rilis untuk varian tersebut akan segera menyusul.

Asus Zenfone 4, 5 & 6 Akhirnya Terima Update Android Lollipop | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better