Bara Dukung Zulkifli Jadikan PAN Rumah Besar Indonesia

ber1ta.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menyatakan gagasan Zulkifli Hasan menjadikan PAN sebagai Rumah Besar Indonesia berdampak positif secara kuantitatif dan kualitatif terhadap partai tersebut.

Gagasan Rumah Besar Indonesia sejatinya sejalan dengan identitas PAN semenjak didirikan tahun 1998, yang mereprentasikan orang- orang dari latar belakang yang sangat beragam.

Menjadi Rumah Besar Indonesia adalah modal politik yang mampu membangun keunggulan untuk PAN. Pernyataan tersebut disampaikan Bara Hasibuan menyambut kongres partai berlambang matahari tersebut di Bali, 28 Februari 2015.

“Secara kualitatif, Indonesia itu beragam. Kaya dengan berbagai pandangan hidup, budaya, kebiasaan dan kelembagaan yang bersifat lokal. Ini adalah sumber inspirasi, kebijakan dan program partai politik dalam berkiprah, ” kata Bara Hasibuan dalam keterangannya, Rabu (25/2/2015).

Bara mengatakan, secara kuantitatif dalam bentuk peningkatan dukungan perolehan suara partai, Rumah Besar Indonesia yang diusung Zulkifli Hasan berpotensi meningkatkan kinerja partai.

“Segmen pemilih PAN semakin luas dan beragam. Ini akan menjadi potensi yang baik dan menantang untuk PAN, ” kata Bara.

Upaya Zulkifky Hasan menjadikan PAN Rumah Besar Indonesia sejalan keniscayaan, partai yang mengusung nilai-nilai kebangsaan akan lebih diterima banyak pihak karena kebangsaan tersebut adalah ke-Indonesia-an.

Bara Dukung Zulkifli Jadikan PAN Rumah Besar Indonesia | Claudia | 4.5

Leave a Reply