Barcelona Perpanjang Kontrak Jordi Alba Hingga 2020

Barcelona Perpanjang Kontrak Jordi Alba Hingga 2020

Barcelona resmi memperpanjang kontrak Jordi Alba hingga 30 Juni 2020. Bek kiri internasional Spanyol itu mendapatkan kompensasi besar atas kecemerlangannya. Klub mana pun yang berani membeli Alba, harus mengaktifkan klausul pemutusan kontraknya, yang mencapai 150 juta Euro.

Sebelum ini, Jordi Alba terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2017. Ini terjadi setelah Blaugrana membeli Alba dari Valencia seharga 14 juta Euro pada 2012. Sang bek kiri, yang sebelumnya merupakan produk akademi Barcelona, tidak menyia-nyiakan kesempatan kembali ke klub lamanya. Sesuatu yang terjadi pula pada Gerard Pique dan Cesc Fabregas.

Kini, Jordi Alba yang menjadi salah satu bek tercepat di Liga Spanyol menambah durasi kontrak hingga tiga tahun. Tidak hanya bertahan di Camp Nou sampai 2020, nilai pemutusan kontraknya bakal membuat Alba memecahkan rekor transfer dunia, jika ada klub yang berani merekrutnya. Rekor transfer saat ini masih dipegang oleh Gareth Bale dengan 100 juta Euro dari Tottenham ke Real Madrid.

Barcelona sudah merilis pernyataan resmi, “FC Barcelona mengumumkan sudah meraih kesepakatan dengan Jordi Alba untuk memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2020. Nilai klausul perpanjangan barunya mencapai 150 juta Euro. Kontrak baru ini akan ditandatangani dalam beberapa hari ke depan.”

Sejak bergabung ke Barcelona, Jordi Alba sudah mendapakan dua gelar Liga Spanyol dan satu Copa del Rey. Alba memang datang ketika Barca mengalami masa transisi sejak Pep Guardiola. Dalam tiga tahun ia merasakan masa kepelatihan Tito Vilanova, Tata Martino, dan Luis Enrique.

Musim ini, Alba berkesempatan meraih treble winners pertamanya andai Barca mengalahkan Juventus di final Liga Champions.

Barcelona Perpanjang Kontrak Jordi Alba Hingga 2020 | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better