Busyro Muqoddas: Anggaran Kaum Difabel Target Korupsi

Busyro Muqoddas: Anggaran Kaum Difabel Target Korupsi

Tribunnews/Herudin

Wakil Ketua KPK yang juga calon pimpinan KPK, Busyro Muqoddas menjadi pembicara dalam diskusi mengenai sosok calon pimpinan KPK dan gagasan pemberantasan korupsi Capim KPK, di Jakarta Pusat, Selasa (7/10/2014). Dalam diskusi bersama dua Capim KPK yang lain, I Wayan Sudirta dan Robby Arya Brata ini ketiganya memaparkan visi misi dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia. ber1ta.com/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, M Resya Firmansyah

ber1ta.com, YOGYAKARTA – Tidak hanya anggaran sektor pertambangan, perpajakan, dan proyek pemerintahan saja yang dikorupsi. Ternyata hak untuk kaum difabel juga tak luput dari penyelewengan.

Hal tersebut diungkapkan Busyro Muqoddas pada Konferensi Masyarakat Sipil Yogyakarta yang dihadiri kaum difabel dan aktivis berbagai bidang, di Hotel Ross In Yogyakarta, Rabu (25/1/2015) .

“Pernah ada laporan korupsi oleh kaum difabel ke KPK,” ungkap Busyro yang juga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Namun menurut Busyro, kasus korupsi yang menyangkut kaum difabel sering tidak tuntas. Hal ini dikarenakan kaum difabel yang melapor biasanya diintimidasi.

“Komunitas difabel pernah melaporkan ke KPK. Lalu ada pihak yang mengintimidasi mereka. Akhirnya kasus tidak usai,” ungkap Busyro.

Busyro Muqoddas: Anggaran Kaum Difabel Target Korupsi | Claudia | 4.5

Leave a Reply