ECS PCoS, Komputer Sebesar Flash Drive Siap Saingi Intel Compute Stick

ECS PCoS
ECS PCoS

Baru-baru ini Elite Group atau ECS telah meluncurkan komputer mini seukuran flash drive melalui seri ECS PCoS. Komputer mini ECS PCoS akan siap bersaing melawan produk serupa yang juga berbasis Intel Compute Stick. Meski demikian, ECS PCoS ini hadir dengan desain yang berbeda.

Nama ECS tentu tak asing lagi di pasar komputer dan periferal. Perusahaan asal Taiwan yang terkenal dengan jajaran motherboard dengan harga yang terjangkau ini turut bermain di pasar komputer mini melalui seri ECS PCoS. Sayangnya, sampai saat ini tak diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh ECS PCoS.

Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh ECS PCoS tak jauh berbeda dengan Intel Compute Stick dengan mengandalkan prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail berkecepatan 1,83GHz yang didukung oleh 2MB cache, memori RAM 2GB DDR3 dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Kinerja yang ditawarkan oleh ECS PCoS tak jauh berbeda dengan sebuah netbook. ECS PCoS ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, chatting, membuat dan mengedit dokumen office, dan sebagainya.

Komputer mini ECS PCoS dengan dukungan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas ECS PCoS mengandalkan WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Juga tersedia dua port USB 2.0 untuk menghubungkan ECS PCoS dengan mouse, keyboard atau perangkat lainnya.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (31/05/2015), komputer mini ECS PCoS ini kompatibel dengan sistem operasi Windows 8.1 atau Ubuntu Linux. Pengguna dapat memilih sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan.

ECS PCoS, Komputer Sebesar Flash Drive Siap Saingi Intel Compute Stick | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better