FB Kini Mendukung Gambar GIF Animasi Bergerak, Tapi …

Facebook

FB kini mendukung gambar GIF atau animasi bergerak. Demikian warta yang diturunkan laman Adweek.com dikutip Senin (1/6). Namun, dukungan ini disebut masih sangat terbatas dengan sejumlah pengecualian. Seperti apa?

Melansir laman Mashable, gambar animasi GIF itu hanya bisa ditampilkan apabila user menginputnya via link atau tautan bukan melalui aksi upload atau unggah foto. Satu contoh yang ditampilkan menunjukkan bagaimana GIF animasi itu muncul lewat tautan Tumblr.

Kemudian, animasi GIF tersebut hanya mendukung di aplikasi mobile untuk perangkat flagship bukan di tampilan laman atau pages. Mashable menyarankan user untuk menampilkan animasi GIF via situs populer macam Giphy, Imgur, dan GFYcat.

Facebook sendiri mengonfirmasi jika memang kini mendukung animasi GIF melalui juru bicara mereka di laman Techcrunch:

Kami melepas dukungan untuk animasi GIF di laman News Feed. Ini jadi peluang user untuk lebih fun dan berbagi banyak hal ke teman-teman mereka di FB.

Animasi GIF adalah gambar yang bisa bergerak menyerupai video. Sedianya ini adalah “tumpukan” gambar runut yang digabung menjadi satu sehingga sekilas tampak bergerak. Animasi GIF sebelumnya telah didukung di Twitter dan bisa ditambahkan ke Facebook Messenger lewat aplikasi terintegrasi.

Dengan animasi GIF user tidak hanya bisa berbagi foto atau gambar biasa saja. Mereka bisa berkreasi lebih kaya dengan gambar bergerak yang namun sayangnya masih terbatas dalam dukungan ke sejumlah perangkat serta hanya bisa dilakukan melalui tautan bukan aksi upload gambar.

FB Kini Mendukung Gambar GIF Animasi Bergerak, Tapi … | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better