FB Messenger Kini Bisa Transfer Uang di Group Chat

FB Messenger
FB Messenger

FB Messenger telah mendapat fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirimkan atau transfer uang melalui group chat. Facebook sebelumnya telah menghadirkan fitur ini sebulan yang lalu, tetapi hanya sebatas pada percakapan one-to-one. Kini oengiriman uang dapat dilakukan melalui group chat. Namun, fitur ini baru bisa dinikmati di New Yprk City karena masih dalam tahap ujicoba.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur pengiriman uang melalui FB Messenger ini? Untuk mengirim seseorang uang melalui FB Messenger, hanya membuka percakapan dan tekan simbol dolar. Kemudian pengguna dapat menghubungkan kartu debit dan memutuskan berapa banyak uang yang akan dikirim. Secara umum, mekanisme pengirimannya cukup mudah.

Facebook mengatakan hanya memiliki akses ke uang pengguna selama beberapa detik sementara itu ditransfer antar bank. Teman yang akan dikirimi uang tidak dapat menerima pembayaran sampai ia menghubungkan rekening banknya. FB sudah menegaskan bahwa layanan ini hanya tersedia di Amerika Serikat dalam beberapa bulan pertama.

Facebook tampaknya terus meningkatkan fitur dan kemampuan aplikasi FB Messenger. Hal ini tak lepas dari persaingan pasar instant messaging yang cukup ketat dan telah dihuni oleh pemain besar, sebut saja Snapchat dan Skype. Layanan transfer uang ini juga secara tak langsung akan mengganggu pasar Paypal dan Venmo, seperti yang dilansir dari Techno Buffalo (27/05/2015).

Sebelumnya, Facebook merilis global fitur videocall di FB Messenger. Seperti yang kita ketahui, Facebook sejak lama telah berusaha untuk memisahkan aplikasi FB dan FB Messenger untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik untuk pengguna. Perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg ini terus meningkatkan fitur FB Messenger.

FB Messenger Kini Bisa Transfer Uang di Group Chat | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better