FB Perkenalkan Enkripsi Notifikasi Email, Ini Fiturnya

FB

FB perkenalkan fitur baru, teknologi enkripsi untuk notifikasi atau pemberitahuan email. Cukup unik sebab ini bisa mengekripsi email yang didaftarkan ke Facebook, dan “menguncinya” jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apa yang ditawarkan dari fitur enkripsi notifikasi email ini?

Jika pada sebuah kesempatan, ada orang asing yang masuk ke akun email Anda, mereka tidak bisa membaca (notifikasi) FB di email tanpa private key. Inilah hal utama yang ditawarkan fitur baru Facebook tersebut. Sedianya fitur enkrisi telah ditawarkan sejak tahun 2012 silam. Namun, ini hanya sekadar untuk memproteksi komunikasi di situs FB saja.

Kini fitur tersebut diperluas ke email pemberitahuan yang diterima pengguna. Notiifikasi FB sendiri memang bisa dihantarkan ke email jika pengguna mengaturnya di pengaturan. Tidak jarang notifikasi yang ada memuat informasi sensitif. Misalkan saja percakapan di inbox yang bersifat sangat privat.

Jika Anda salah satu orang yang was-was dengan situasi ini, Facebook menawarkan untuk menambahkan OpenPGP public keys ke profil pribadi. Facebook PGP bisa diaktifkan menggunakan desktop browser dan FB berencana ingin menambahkannya ke perangkat mobile.

Untuk mengaktifkan Facebook OpenPGP, navigasikan melalui profil Anda ke “Contact and Basic Info,” dan Anda akan melihat link ke “Add a public key.” Ketik satu huruf dan angka misalkan saja “31A7 0953 D8D5 90BA 1fab 3775 2F38 98CE DEE9 58CF,” lalu centang kotak yang meminta untuk menggunakan kunci publik untuk mengenkripsi email pemberitahuan.

FB Perkenalkan Enkripsi Notifikasi Email, Ini Fiturnya | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better