FB Search Kini Tampilkan Review Restoran

Review Restoran

Baru-baru ini jejaring sosial FB telah memperkenalkan fitur baru, yakni menampilkan review dan kritik restoran pada fasilitas FB Search. Jejaring sosial terbesar di dunia ini mencoba menghadirkan pendapat kritikus ketika pengguna mengunjungi laman sebuah restoran di Facebook. Ini termasuk program New York Magazine, Bon Appétit, the San Francisco Chronicle, Condé Nast Traveler and Eater.

Namun, fitur baru yang dirilis FB ini belum menampilkan artikel secara instan karena masih dalam proses ujicoba. FB sendiri mengatakan bahwa fitur ini diluncurkan untuk menarik peublisher agar menempatkan konten berkualitas tinggi langsung ke jejaring sosial. Integrasi fitur ini diklaim dapat meningkatkan pengalaman lebih bagi pelanggan, terutama pengguna smartphone.

Lalu bagaimana cara kerja fitur review restoran besutan FB ini? Pada fitur baru ini, Facebook akan menampilkan ringkasan review atau ulasan pada sebuah laman bisnis atau FB Page dari sebuah restoran. Di bawah ringkasan tersebut akan dilengkapi dengan tautan atau link yang apabila diklik, pengguna akan dibawa pada artikel lengkap di situs publisher.

“Dalam rangka memberikan Anda akses lebih pada informasi yang bermanfaat tentang tempat-tempat lokal, kami lakukan pengujian unit baru yang akan menampilkan ulasan kritikus untuk restoran tertentu di Amerika Serikat. Mulai hari ini, Anda akan melihat sekarang ulasan kritikus selain ulasan dari teman-teman dan orang lain yang telah ada,” kata juru bicara Facebook, seperti yang dilansir dari Mashable (26/05/2015).

Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat karena statusnya masih ujicoba. Raksasa jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini akan membawa fitur tersebut ke wilayah lain ketika telah siap.

FB Search Kini Tampilkan Review Restoran | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better