FX Hadi Rudyatmo: Bukan Mustahil PSSI Juga Korupsi!

pssi logo korupsi

Kasus dugaan korupsi yang menimpa sejumlah pejabat tinggi konfederasi sepakbola dunia atau FIFA bukan mustahil juga dilakukan oleh orang-orang PSSI. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang anggota Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang juga Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

“Bukan hal mustahil kalau korupsi seperti itu juga terjadi di tubuh PSSI, bahkan mungkin sudah kronis. Sementara di sisi lain prestasi tim nasional tak pernah ada gaungnya,” ungkap FX Hadi Rudyatmo beberapa waktu lalu.

Masa skorsing setelah FIFA menjatuhkan sanksi untuk sepakbola Indonesia, menurut FX Hadi Rudyatmo, harus benar-benar dimanfaatkan oleh pemerintah melalui Kemenpora dan Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk membongkar dugaan korupsi di tubuh PSSI.

FX Hadi Rudyatmo tim transisi

“Pemerintah seharusnya menggunakan kesempatan ini untuk melakukan audit menyeluruh terhadap manajemen PSSI,” tandas FX Hadi Rudyatmo.

“Menpora harus menjelaskan ke FIFA tentang kondisi sepakbola di tanah air dan kondisi PSSI, secepatnya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, beberapa pejabat tinggi FIFA telah ditangkap oleh pihak kepolisian Swiss karena diduga kuat terlibat praktek korupsi, suap, penyalahgunaan wewenang, pengaturan skor, dan sejumlah tindakan penyelewengan lainnya. Namun, Presiden FIFA, Sepp Blatter, masih lolos dari penangkapan tersebut.

Ketua Umum PSSI sendiri, yaitu La Nyalla Mattalitti, beberapa waktu lalu juga telah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait proyek pembangunan Rumah Sakit Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, pada tahun 2010 silam.

 

FX Hadi Rudyatmo: Bukan Mustahil PSSI Juga Korupsi! | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better