Garuda Indonesia Hibahkan Empat Pesawat Demi Selamatkan Citilink

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adiatmaputra Fajar Pratama

ber1ta.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia (persero) Tbk akan menghibahkan empat unit Boeing 737-800 untuk anak usahanya, Citilink. Hal tersebut untuk memenuhi UU No 1 Tahun 2009 terkait kepemilikan pesawat sebanyak lima unit dengan batas waktu sampai Juni 2015.

Citilink Indonesia saat ini memiliki empat Boeing 737-800. Jika sampai waktunya Citilink tidak memiliki lima pesawat, diwajibkan harus bergabung dengan maskapai lain atau izin penerbangannya dibekukan Kementerian Perhubungan.

“Kami (Garuda Indonesia) sudah menandatangani (hibah pesawat) tinggal menunggu saja,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo di kantor Garuda Indonesia, Tangerang, Banten, Jumat (15/5/2015).

Hal yang ditunggu Arief adalah pergantian logo dan kepemilikan pesawat dari semula milik Garuda Indonesia menjadi Citilink Indonesia. “Kepemilikan pesawat Citilink ditambah di-inbrand (pergantian kepemilikan),” kata Arief.

Arief menambahkan selain penambahan pesawat Citilink, Garuda Indonesia juga menambah 18 pesawat baru. Di antaranya pesawat Triple Seven tiga unit, Airbus 330 dua unit, Boeing 737-800 NG delapan unit, ATR tiga unit, dan Bombardier CRJ tiga unit.

“Pesawat ini akan menopang pertumbuhan Garuda Indonesia 2015,” ungkap Arief.

Garuda Indonesia Hibahkan Empat Pesawat Demi Selamatkan Citilink | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better