Gresik United Berminat Ikut Piala Kemerdekaan 2015

gresik United pusamania okto maniani

Persegres Gresik United tampaknya berminat untuk mengikuti kompetisi atau turnamen bertajuk Piala Kemerdekaan 2015 yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Buktinya, manajemen Gresik United memint kepastian mengenai format dan rincian kompetisi Kemenpora tersebut.

“Saat ini kami masih belum tahu gambaran kompetisinya seperti apa, dan sebagian besar klub juga masih menunggu,” ungkap Sekretaris Persegres Gresik United, Hendri Febry, di Gresik, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

“Salah satu yang kami pertanyakan bagaimana persiapan perangkat pertandingan termasuk soal wasit, apakah Kemenpora punya wasit, dan siapa saja yang ikut kompetisinya,” tambahnya.

Tak hanya Gresik United, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sebelumnya juga mengatakan bahwa ia tidak mempedulikan lagi pihak mana yang akan mengelola liga setelah FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Umuh Muchtar hanya ingin kompetisi bergulir lagi.

“Saya tidak peduli siapa yang memimpin yang penting liga dapat berjalan lagi, dan sanksi dapat dicabut lagi dari FIFA,” ucap Umuh Muchtar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sendiri telah menyatakan bahwa pihaknya akan menggelar turnamen atau kompetisi sebagai pengganti Indonesia Super League (ISL) yang telah dihentikan oleh PSSI.

“Masyarakat jangan dibiarkan terlalu lama menunggu hadirnya kompetisi yang terhenti,” ungkap Imam Nahrawi.

“Sambil Tim Transisi menyiapkan bergulirnya kompetisi (Piala Kemerdekaan), kita juga tetap mengimbau para pesepakbola dan klub tetap berlatih dan menyiapkan diri,” lanjut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

 

Gresik United Berminat Ikut Piala Kemerdekaan 2015 | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better