Hanya karena Kandang Ayam, Mobil Satpol PP Nyaris Dibakar Massa

ber1ta.com, PAMEKASAN – Mobil milik petugas Satpol PP nyaris menjadi korban amukan massa dan hendak dibakar di Pamekasan, Jawa Timur. Hal tersebut buntut dari adanya sikap petugas Satpol PP yang dinilai tidak tegas saat membongkar kandang ayam milik Khoirul Anam.

Kandang itu dilaporkan kepada petugas, karena dirasa meresahkan warga dengan bau yang tak sedap.

Ada tiga mobil petugas yang disandera warga. Mobil tersebut disandera saat sejumlah petugas hendak pulang dari rumah Khoirul Anam. Sebelumnya, mereka menyampaikan surat undangan untuk menghadiri rapat di Kantor Bupati Pamekasan, untuk membahas keluhan warga terkait kandang ayam.

Kepala Bidang Operasional Pol PP Pamekasan Abdul Wahed mengaku diperintah oleh Sekretaris Daerah Pamekasan mengantarkan undangan tersebut. Namun saat mau pulang, warga menyetop dan melarang para petugas untuk pulang, sebelum ada tindakan pembongkaran.

“Saya pasrah saja mobil anggota disandera, sebab jika melawan khawatir warga semakin kalap karena ada yang mau membakar mobil petugas,” kata Abdul Wahed, Rabu (25/2/2015).

Ismail, salah satu warga mengatakan, masyarakat sudah jenuh dengan langkah-langkah pemerintah yang tak kunjung menunjukkan ketegasan untuk membongkar kandang ayam itu.

Sebelumnya, pemerintah pernah berjanji pada bulan April 2014 lalu, akan membongkar kandang ayam. Namun janji itu tak kunjung terwujud hingga hari ini.

Hanya karena Kandang Ayam, Mobil Satpol PP Nyaris Dibakar Massa | Claudia | 4.5

Leave a Reply