Hasil Piala Dunia U20 Grup D: Meksiko vs Uruguay 2-1

Pineda-Nandez

Hasil Piala Dunia U20 Grup D antara Meksiko vs Uruguay berakhir dengan skor 2-1 di Otago Stadium, Rabu (3/6/2015). Sebuah tendangan bebas dari Kevin Gutierrez di menit 92 menjadi penentu kemenangan Meksiko sekaligus membuat persaingan di Grup D ini menjadi semakin ketat.

Setelah memulai turnamen dengan cara yang mengecewakan, Meksiko memang tidak punya cara lain selain memenangi laga ini untuk tetap menjaga nafas mereka di turnamen ini. Maka, tak salah jika sejak menit awal Meksiko langsung mengurung pertahanan Uruguay dan nyaris unggul ketika sundulan Lozano membentur tiang gawang.

Martinez-Suarez

Berikutnya giliran Uruguay yang menekan. Kesalahan fatal dari kiper Gonzalez harusnya memudahkan Acosta untuk mencetak gol. Namun Gonzalez bisa membayarnya dengan melakukan salah satu penyelamatan terbaik di turnamen ini dan disusul kemudian ketika ia menepis sepakan Mendez.

Meksiko akhirnya bisa unggul di menit 71 melalui Hirving Lozano. Kesalahan Lemos dalam menguasai bola langsung dimanfaatkan oleh gelandang Meksiko tersebut untuk bisa membawa negaranya memimpin.

Lozano-Uruguay

Harapan Meksiko sempat mengecil ketika Uruguay menyamakan skor lewat Mathias Suarez menit 83. Berawal dari tendangan bebas Amaral yang ditepis Gonzalez, Suarez berhasil memanfaatkan bola rebound untuk membawa skor kembali seimbang.

Drama terjadi di masa injury time. Sebuah pelanggaran dilakukan Cabaco di depan kotak penalti Uruguay dan itu membuahkan kartu kuning kedua baginya. Dari pelanggaran tersebut, Meksiko akhirnya memastikan kemenangan setelah tendangan bebas Kevin Gutierrez menjebol gawang Guruceaga.

Kevin Gutierrez

Data Pertandingan:

Meksiko 2-1 Uruguay (Lozano 71’, Gutierrez 92’ / Suarez 83’)

Hasil Piala Dunia U20 Grup D: Meksiko vs Uruguay 2-1 | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better