Inggris Siap Bangun Infrastruktur di Indonesia

ber1ta.com, JAKARTA – Pemerintah Inggris menyatakan siap menjadi mitra rencana pembangunan infrastruktur dalam menggenjot ekonomi Indonesia.

Tujuannya agar ekonomi Indonesia menjadi kuat, bukan hanya di regional, namun juga di dunia.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Perdagangan dan Investasi Inggris, Francis Maude dalam sambutannya dalam acara Bussiness Luncheon bersama Wakil Presiden RI di Asia House, (14/5/2015) siang waktu setempat.

“Kami (Pemerintah Inggris) siap menjadi mitra dalam rencana ekonomi yang akan dijalankan oleh Indonesia dalam waktu dekat ini,” kata Maude.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang besar dan mampu memaksimalkannya dengan cepat di berbagai bidang. Menteri Maude juga sempat menceritakan pengalaman Menteri Luar Negeri Inggris saat melakukan kunjungan kerja ke Indonesia.

“Dia juga sependapat bahwa Indonesia akan menjadi pemain besar di dunia, dan sudah sepantasnya dunia mensejajarkan Indonesia dengan negara anggota BRICS”, kata Maude.

“Dunia harus mulai mengeja BRICS (Brazil, Russia, India, China, South Africa) dengan dua I, yaitu Indonesia,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan rencana pembangunan ekonomi Indonesia yang akan difokuskan pada sektor agrikultur, manufaktur dan Infrastruktur. Wapres JK juga mengundang para investor Inggris untuk berpartisipasi mengiatkan ekonomi di Indonesia.

“Pintu kami terbuka bagi investor asing untuk membangun infrastruktur di Indonesia,” ujarnya.

Acara di Asia House dihadiri para pemain bisnis terkemuka di Inggris. Para hadirin menyambut positif gagasan Wapres JK, khususnya agenda pembangunan infrastruktur Indonesia di waktu dekat ini .

Inggris Siap Bangun Infrastruktur di Indonesia | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better