Ini Peta Dukungan Zulkifli Hasan di Kongres PAN

ber1ta.com, JAKARTA – Calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terus mendapatkan ‎dukungan menjelang Kongres PAN pada akhir Februari 2015.

Ketua DPD PAN Aceh Jaya Fauzi Yahya mengatakan, hingga saat ini dukungan terhadap Zulkifli Hasan diperkirakan telah mencapai 75 persen.

“Karena itu, kami optimis Zulkifli Hasan akan mampu meraih suara terbanyak di Kongres nanti, yang berarti akan terpilih menjadi Ketua Umum PAN untuk periode2015-2020,” kata Fauzi dalam keterangannya, Rabu (25/2/2015).

Fauzi menyebutkan, dukungan kepada Zulkifli Hasan semakin nyata dengan merapatnya DPD-DPD dari wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Papua, NTT, dan NTB. Apalagi, kata dia, sebelumnya dukungan juga datang dari poros Jawa.

Sementara Ketua DPD PAN Gresik Khomsun, mengatakan dukungan kepada Zulkifli Hasan yang berasal dari poros Jawa mencapai 70 persen.

“Untuk Jawa Timur saja, dari 40 suara ada 35 suara yang sudah ke Zulkifli Hasan. Kami memilih Bang Zul karena sosoknya yang komunikatif, sederhana, dan familiar di hadapan kader. Lebih dari itu dia adalah pemimpin yang dibutuhkan PAN ke depan untuk melakukan transformasi. Menurut kami, sosok Pak Zul yang akan menyelamatkan PAN lima tahun ke depan,” jelas Khomsun.

Selain itu aliran dukungan juga berasal dari berbagai DPD dan DPW PAN. Ketua DPD PAN Indragiri Hilir Riau, Zainal Abidin. “Visi politik Bang Zul yang akan melakukan transformasi di tubuh PAN membuat teman-teman di Riau menjatuhkan pilihannya ke beliau.

Hingga hari ini kita melihat dukungan terhadap Bang Zul meluas di semua daerah. Karena itu, kami optimis Bang Zul yang akan terpilih di Kongres nanti,” imbuh Zainal.

Ini Peta Dukungan Zulkifli Hasan di Kongres PAN | Claudia | 4.5

Leave a Reply