Jelang Kongres, Zulkifli Hasan Datangi Kantor Muhammadiyah di Yogya

ber1ta.com, YOGYAKARTA – Jelang Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke- IV di Bali
akhir Februari ini, calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan silaturahmi ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Yogyakarta.

Dalam kunjungannya, Zulkifli ditemui oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan sejumlah pimpinan pusat yang lain, seperti Agung Danarto, Muhammad Muqoddas, Dahlan Rais, Rosyad Saleh, serta seluruh pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat pusat.

Din berharap agar Kongres PAN yang diselenggarakan di Bali nanti bisa memilih figur pemimpin yang bisa merawat hubungan baik dengan Muhammadiyah. Meski Muhammadiyah tidak
memiliki garis struktural dan koordinasi dengan partai berlambang matahari terbit ini, namun publik paham bahwa proses berdirinya partai ini tidak bisa dilepaskan dari kontribusi tokoh-tokoh Muhammadiyah.

“Ini karena PAN dan Muhammadiyah punya hubungan historis yang sulit dinafikkan. Di periode PAN ke depan, kita berharap PAN bisa bersinergi dengan Muhammadiyah, terutama dalam upaya jihad konstitusi yang terus dilakukan Muhammadiyah,” ungkap Din, Rabu (25/2/2015).

Din berharap semoga Kongres PAN ini berjalan lancar, bermartabat, dan menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas. Partai politik seperti PAN harus terus menyuarakan suara-suara keadilan bagi masyarakat.

“Keputusan yang berkualitas itu dapat diwujudkan, salah satunya bila PAN bisa menjadi alat komunikasi bagi Muhammadiyah untuk mendukung upaya judicial review terhadap sejumlah undang-undang yang tidak berpihak kepada masyarakat,” ungkap Din.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Zulkifli Hasan meminta izin kepada pimpinan Muhammadiyah untuk maju sebagai calon Ketua Umum DPP PAN periode 2015-2020. Zulkifli mengatakan, dinamika PAN semakin ketat menjelang pelaksanaan Kongres, namun dia berkeyakinan bahwa PAN tidak
akan mudah dipecah belah.

“PAN akan menjadi partai yang senantiasa berpihak kepada kepentingan masyarakat, bukan kepentingan orang per orang,” kata Zulkifli.

Dalam acara tersebut Zulkifli didampingi oleh sejumlah ketua DPW PAN di antaranya Sutrisno Bachir
(mantan Ketum PAN), Azwar Abubakar (mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara) Suyoto (Ketua DPW PAN Jawa Timur), Ali Taher Parasong (Ketua DPW PAN DKI Jakarta), Muazzim Akbar (Ketua DPW PAN NTB), Ashabul Kahfi (Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan), Totok Daryanto (anggota DPR RI),
Teguh Juwarno (anggota DPR RI), dan Didik J. Rachbini (Pakar Ekonomi).

Jelang Kongres, Zulkifli Hasan Datangi Kantor Muhammadiyah di Yogya | Claudia | 4.5

Leave a Reply