Kubu Ical Optimistis Menang di PTUN

ber1ta.com, JAKARTA – Politikus Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo yakin Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akan mengabulkan permohonan gugatan pihaknya atas Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan Munas Ancol kubu Agung Laksono.

“Kami optimistis (menang). Karena selama ini saya pribadi menilai Yasonna (Menkumham) sebagai menteri agak ‘sakit’. Sehingga SK-nya pun patut dipertanyakan,” kata Bambang saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (16/5/2015).

Sekretaris Fraksi Golkar di DPR itu menuturkan, Komisi III DPR RI dalam rapat dengar pendapat telah mengungkap kekeliruan Menkumham dalam menerbitkan SK kepengurusan. Menurutnya, hasil rapat dengar pendapat (RDP) menegaskan bahwa keputusan Menkumham kubu Ancol ngawur.

“Jokowi, JK dan para hakim saja tahu bahwa Munas Golkar di Ancol itu abal-abal. Faktanya, Bareskrim telah menambah dua tersangka baru. Sebelumnya dua tersangka kasus mandat palsu Munas Ancol,” tuturnya.

Bambang menuturkan, saat ini total empat orang tersangka. Dan menurutnya, sebentar lagi dari keterangan para saksi akan mengarah kepada pihak penyelenggara dan penyandang dana Munas Golkar yang disebutnya jadi-jadian.

“Bareskrim Polri juga telah membuat BAP atas laporan kubu Munas Bali atas tindakan pidana Laoly sebagai Menkumham atas penyalahgunaan wewenang dan memanipulasi keputusan Mahkamah Partai Golkar untuk tujuan tertentu yang melawan UU,” ujarnya.

“Lebih dari itu, DPR juga akan segera melakukan pengambilan keputusan atas pengguliran Hak Angket Pelanggaran UU dan intervensi pemerintah terhadap partai politik dalam sidang paripurna DPR pada dua pekan mendatang,” tuturnya.

Kubu Ical Optimistis Menang di PTUN | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better