Mahkamah Partai Putuskan Perselisihan Golkar Pekan Depan

ber1ta.com, JAKARTA – Mahkamah Partai Golkar memutuskan pembacaan putusan perselisihan partai pada pekan depan. Hal itu diputuskan Majelis Mahkamah Partai yang dipimpin Muladi usai mendengarkan ketegangan termohon pihak Aburizal Bakrie.

“Kami janji untuk mengkaji semua. Kita sampaikan pada panitera, kita putuskan minggu depan, jadi selama klarifikasi yang terbaik bagi kita semua,” kata Muladi dalam Sidang Mahkamah Partai di Gedung DPP Golkar, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Muladi mengingatkan kepada kubu Aburizal Bakrie bahwa bukti-bukti yang diajukan harus diperbaiki. Selain itu, Muladi juga mengapresiasi kedua kubu dalam menghadapi Sidang Mahkamah Partai.

“Saya kira akan terjadi pertempuran yang ramai tapi ternyata santun. Sedikit ramai enggak apa-apa, kita bisa berbuat lebih baik,” kata Muladi.

Sementara Majelis MP Golkar Andi Mattalata menilai banyak fakta yang terungkap dalam persidangan. “Ada yang sendu, diam-diam, tapi terus terang miris, apa boleh buat karena UU mengharuskan Mahkamah Partai melakukan ini,” kata Andi.

Namun, Andi menyatakan pihaknya tetap terbuka bila kedua kubu dapat melakukan islah sebelum dilakukan putusan Mahkamah Partai. “Tiba-tiba ada ilham dari meohon dan termohon untuk menempuh jalan kekeluargan, barangkali bisa diambil demi kita semua,” imbuhnya.

Mahkamah Partai Putuskan Perselisihan Golkar Pekan Depan | Claudia | 4.5

Leave a Reply