Masinton: Hanya 1-2 Menteri yang Jalankan Nawacita

ber1ta.com, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu mengkritisi kinerja para menteri pembantu presiden Joko Widodo. Menurutnya, dalam 100 hari lebih menjalankan roda pemerintahan, masih minim menteri yang menjalankan program Nawacita.

“Dalam 100 hari ini tidak ada gelora Nawacita dari para menteri. Paling hanya ada 1-2 menteri yang gelorakan Nawacita. Contohnya menteri Susi (Menteri KKP),” kata Masinton dalam diskusi bertema Mengawal Nawacita: Evaluasi Kabinet Kerja Jokowi’ di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Ketua Repdem itu menuturkan, Nawacita merupakan komitmen pemerintahan Jokowi-JK yang diaplikasikan oleh para menteri Kabinet Kerja. Menurutnya, Nawacita merupakan turunan dari Trisakti.

“Nawacita juga bertujuan menjadikan Indonesia bangsa yang berdaulat secara politik, mandiri di dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,” tuturnya.

Masih kata Masinton, tentu hak prerogatif presiden Joko Widodo untuk mengganti menterinya yang tidak mengaplikasikan Nawacita. Menurutnya, presiden juga harus mendengarkan kritikan dan masukan para relawan atau masyarakat yang melihat langsung kinerja para menteri Kabinet Kerja.

“Kita harus tetap hormati hak prerogatif presiden. Nawacita harus dibumikan dengan semangat yang sama,” ujarnya.

Masinton: Hanya 1-2 Menteri yang Jalankan Nawacita | Claudia | 4.5

Leave a Reply