Masinton: Menteri Nggak Punya Visi, Karakter Nawacita Harus Diamputasi

Masinton: Menteri Nggak Punya Visi, Karakter Nawacita Harus Diamputasi

Tribunnews.com/Andri Malau

Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) berfoto bersama Gubernur, Kapolda dan kabinda se-Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/11/2014). Sebelumnya, Jokowi akan membuka Rakornas Kabinet Kerja 2014 bersama para Gubernur dan Kapolda serta kabinda dan kabinet kerja di istana negara. Tribunnews.com/Andri Malau 

ber1ta.com, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu menyarankan presiden Joko Widodo bersikap tegas kepada para menteri-menterinya. Terlebih pada menteri-menteri yang tak menjalankan program Nawacita dan itu perlu dievaluasi.

“Menteri yang nggak punya visi, karakter Nawacita harus diamputasi. Harus ada evaluasi dan pembenahan terhadap menteri-menteri,” kata Masinton dalam diskusi bertema Mengawal Nawacita: Evaluasi Kabinet Kerja Jokowi’ di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Masinton menuturkan, Nawacita jangan menjadi jargon belaka tanpa adanya aksi nyata. Menurutnya, Nawacita merupakan turunan dari Trisakti yang bertujuan menjadikan Indonesia bangsa yang berdaulat secara politik, mandiri di dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Nawacita memiliki cara pandang yang sama memahami Trisakti. Para menteri harus mengaplikasikan Nawacita,” tuturnya.

Masih kata Masinton, tentu hak prerogatif presiden Joko Widodo untuk mengganti menterinya yang dinilainya tidak mengaplikasikan Nawacita. Menurutnya, presiden juga harus mendengarkan kritikan dan masukan para relawan atau masyarakat yang melihat langsung kinerja para menteri Kabinet Kerja.

“Kita harus tetap hormati hak prerogatif presiden. Nawacita harus dibumikan dengan semangat yang sama,” ujarnya.

Masinton: Menteri Nggak Punya Visi, Karakter Nawacita Harus Diamputasi | Claudia | 4.5

Leave a Reply