Menpora Usul Burung Cendrawasih Jadi Ikon Asian Games Jakarta 2018

Menpora Usul Burung Cendrawasih Jadi Ikon Asian Games Jakarta 2018

ist

Menpora Imam Nahrawi (tengah) berlari bersama Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe (paling kanan) dan beberapa pejabat lain Papua lain adu sprint saat menjajal lintasan atletik standar internasional di Sekolah Menengah Atas Negeri Khusus Olahraga di Jayapura, Selasa (24/2). Pembangunan lintasan atletik ini menggunakan dana APBN. 

ber1ta.com, JAYAPURA – Selain menyarankan agar batu akik mewarnai Asian Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi juga menghendaki agar burung Cenderawasih menjadi ikon saat Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Hal itu dikemukakan Menpora saat membuka kongres KNPI ke-14, 24-28 Februari 2015 di gelanggang olahraga (GOR) Jayapura, Papua, Selasa (24/2) malam.

“Beberapa wilayah di Indonesia memiliki kekayaan batu akik yang dikenal di dunia. Saya ingin akik Papua juga jadi cenderamata saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Selain itu, Burung Cenderawasih juga bisa jadi salah satu ikon Asian Games itu yakni Burung Cenderawasih,” papar Imam Nahrawi.

Pembukaan Kongres KNPI 2015 ini juga dihadiri para petinggi Polri dan TNI, serta pimpinan instansi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Tanah Papua. Pengurus KNPI dari Malaysia juga hadir sebagai tamu kehormatan pada kongres tersebut.

Menpora Usul Burung Cendrawasih Jadi Ikon Asian Games Jakarta 2018 | Claudia | 4.5

Leave a Reply