Menteri Perdagangan Targetkan Ekspor Meningkat Hingga 300 Persen

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

ber1ta.com, JAKARTA – Menteri Perdagangan RI, Rahmat Gobel mengaku prihatin dengan lesunya nilai ekspor Indonesia. Dia pun berupaya untuk menggairahkan pasar eskpor agar para usaha kecil mampu bersaing dengan produk-produk global.

“Kita targetkan mampu meningkatkan ekspor 300 persen,” kata Rahmat dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/5/2015).

Rahmat menuturkan, dia cukup prihatin dengan maraknya produk impor yang masuk ke Indonesia. Padahal menurutnya, Indonesia merupakan negara besar yang memiliki berbagai macam sumber daya alam yang tak dimiliki oleh semua negara di dunia.

“Salah satu keprihatinan kita adalah Indonesia negara besar tapi dari waktu ke waktu impornya meningkat. Industri menengah kita semakin lama kemampuan produksi semakin berkurang,” tuturnya.

Menurut Rahmat, besarnya impor di Indonesia telah terjadi saat dirinya masih berada di Kadin. Yang mengkhawatirkan adalah beras, pakaian bekas, dan jeroan pun Indonesia sampai harus impor dari luar negeri.

“Kita harus fight, kalau berkeluh kesah saja maka akan diketawain negara tetangga. Kita punya kekuatan yang harus diberdayakan,” tandasnya.

Menteri Perdagangan Targetkan Ekspor Meningkat Hingga 300 Persen | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better