Ngabalin Duga Yorrys Dalang Ricuhnya Rapat Golkar di Sahid

Ngabalin Duga Yorrys Dalang Ricuhnya Rapat Golkar di Sahid

TRIBUN/DANY PERMANA

Kader Partai Golkar dari dua kubu yang saling bertentangan Sjarif Tjitjip Sutardjo (kiri), MS Hidayat (dua kiri), Yorrys Raweyai (dua kanan), dan Freddy Latumahina (kanan) tampak mesra dan saling bercanda sebelum melakukan pertemuan internal di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (23/12/2014). Dua kubu Partai Golkar hari ini memulai perundingan perdananya terkait dualisme di tubuh partai, antara kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. (ber1ta.com/DANY PERMANA) 

ber1ta.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar versi Munas Bali, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan ada kekuatan besar yang membangun sistem konspirasi untuk merusak keadaan di Rapat Konsultasi Nasional Golkar versi Munas Bali.

Rapat di Hotel Sahid, Selasa (10/3/2015) malam, berujung ricuh. Kericuhan terjadi ketika Ngabalin yang sedang bersama kader Golkar lain mendengarkan pidato Aburizal Bakrie di ruang Puri Agung, Hotel Sahid Jaya.

Ngabalin tiba-tiba diserang Roger Raweyai dengan menggunakan potongan kayu sepanjang 60 sentimeter. Peristiwa ini hanya terjadi beberapa saat setelah debat antara dirinya Ngabalin dengan Yorrys Raweyai di sebuah acara dialog interaktif di Metro TV.

Dialog yang berlangsung sekitar 1 jam 30 menit itu membicarakan persoalan kisruh di partai berlambang pohon beringin. Yoris kalah dalam adu argumentasi dan mengancam akan mengerahkan pasukan.

“Yang pasti siapa Roger ini, siapa orang di depan. Karena 1 jam 30 menit berakhir dari ancaman Yorrys kepada saya peristiwa ini terjadi,” tutur Ngabalin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Ngabalin menduga, Yorrys merupakan salah satu dalang dari peristiwa penyerangan itu. Sebab, penyerangan hanya terjadi beberapa saat setelah debat di salah satu stasiun televisi swasta itu.

“Saya punya keyakinan kuat karena setelah dialog di salah satu tv swasta, kemudian betul-betul terbukti penyerangan itu terjadi. Maka dugaan itu begitu kuat. Semua rekaman ada,” ujarnya.

“Saya mau tahu siapa sesungguhnya di belakang Roger, kalau dia Yorrys, siapa di belakang Yorrys. Karena ini ada kekuatan besar yang membangun satu sistem konspirasi untuk merusak keadaan, begitu”. ujarnya.

Ngabalin Duga Yorrys Dalang Ricuhnya Rapat Golkar di Sahid | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better