Persib Menguasai Lini Tengah

ber1ta.com, BANDUNG – Persib Bandung bermain ciamik selama jalannya laga babak pertama melawan tim asal Maladewa, New Radiant dalam laga Piala AFC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/2/2015).

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Persib unggul sementara dengan skor 3-0 lewat gol dari bek Persib Ahmad Jufriyanto di menit 14 dan gol Makan Konate di menit 41 dan gol dari M Ridwan menit tambahan.

Selama babak pertama, Maung Bandung benar-benar memaksa lawannya bekerja keras. Tim asuhan Emral Abus di Piala AFC ini menguasai lini tengah lawan.

Makan Konate, Dedi Kusnandar, Hariono, M Ridwan dan Atep memaksa lawan untuk lengah dengan bermain-main di lini tengah. Memancing lawan untuk meninggalkan pertahanan kemudian seketika memberikan umpan terobosan lewat sayap kiri dan kanan.

Pemain lawan tidak jarang kelabakkan mengantisipasi strategi itu. Alhasil, antisipasi mereka menggagalkan serangan Persib berbuah dengan 10 pelanggaran yang dilakukan bek dan gelandang bertahan New Radiant.

Alhasil, 5 tendangan bebas, lima tendangan pojok, 6 tendangan ke gawang dan 12 tendangan mengarah ke gawang dilesakkan tim Maung Bandung.

Tiga gol yang tercipta dari Maung Bandung pun, tidak terlepas dari strategi ciamik yang diterapkan tim Maung Bandung. Begitu juga dengan peluang-peluang yang tercipta seperti di menit 17. Crosing Tantan dari sayap kanan diterima Atep di area kiri pertahanan lawan. Namun tendangan Voli Atep telalu menyamping.

Tim asuhan Mika Lonnstrom ini pun sering kelabakkan dengan duet bek dan sayap Persib, Supardi Nasir dan M Ridwan. Melalui dua pemain itulah crossing-crossing tajam dari sayap kiri berhasil meluncur ke area penalti New Radiant.

Begitu juga dengan duet bek dan sayap kiri Persib Tony Sucipto dan Atep. Selama babak pertama, sedikitnya ada 10 crossing dari sayap kiri dan kanan Persib berhasil meluncur ke pertahanan lawan dan menghasilkan 4 peluang tak berbuah gol.(men)

Persib Menguasai Lini Tengah | Claudia | 4.5

Leave a Reply