Peserta Kongres KNPI Tunggu Kehadiran Wapres

ber1ta.com, JAYAPURA – Sekitar 850 pemuda KNPI dari seluruh wilayah Indonesia yang sedang mengadakan kongres di Jayapura dan masyarakat Papua sangat mengharapkan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Bumi Cenderawasih untuk memberikan semangat kebangkitan Papua untuk Indonesia.

Ketua OC Lokal Yunus Wenda, yang juga ketua DPRD Papua, mengatakan, masyarakat Papua yang saat ini sedang bergembira dan menyambut  kongres KNPI ke-14 yang diselenggarakan di Jayapura, Papua, 24-28 Februari 2015 akan lebih lengkap lagi jika Wakil Presiden Jusuf Kalla datang ke Papua kemudian memberikan ceramah kepada para pemuda KNPI yang sedang melakukan kongres di Jayapura.

“Kami sudah mendapatkan banyak berkah setelah KNPI memutuskan kota Jayapura sebagai tempat penyelenggaraan Kongres. Saat pidato pembukaan, Menteri Pemuda  dan Olahraga Imam Nahrawi Selasa malam (24/2) mengatakan telah menantangani surat keputusan menetapkan Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON (Pekan Olaharaga Nasional) di tahun 2020,” ungkap Yunus Wenda.

“Ini kepercayaan yang luar biasa kepada Papua menjadi tuan rumah pertemuan atau event tingkat nasional di propinsi yang menjadi pintu depan negara Indonesia karena matahari terbit dan aktivitas masyarakat Papua lebih awal dibandingkan dengan propinsi lain,” tambah Yunus.

Menpora juga telah menetapkan burung Cenderawasih sebagai ikon dari Asian Games tahun 2018 yang diselenggarakan di Indonesia.

“Jadi masyarakat Papua kini sedang sangat bergembira. Makin meningkat semangat dan percaya dirinya. Makin lengkaplah kegemberiaan itu jika Wapres Jusuf Kalla datang ke Papua esok Rabu,” kata Yunus Wenda.

Sementara itu, Ketua DPP KNPI Taufan E.N. Rotorasiko mengatakan, saat pertemuan dan silaturrahim dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu (22/2) di Jakarta, beliau memang mengatakan akan mengupayakan hadir dalam kongres KNPI ke-XIV di Papua.

Peserta Kongres KNPI Tunggu Kehadiran Wapres | Claudia | 4.5

Leave a Reply