Polisi Mengendarai Becak Bermotor ke Polresta Yogyakarta

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Iwe

ber1ta.com, YOGYAKARTA – Satlantas Polresta Yogyakarta dibantu petugas Dishub Kota Yogyakarta menindak pengemudi becak bermotor (bentor), Selasa (24/2/2015). Sejumlah bentor ditertibkan karena melanggar aturan lalu lintas.

Sejumlah pengemudi tak berdaya bentor mereka diamankan polisi, namun masalah tak selesai di situ. Beberapa bentor yang yang bersamaan kena razia ditinggal begitu saja oleh pemiliknya.

Akibatnya, anggota Satlantas Polres Yogyakarta mau tak mau harus mengendarai betor untuk dibawa ke Mapolresta Yogyakarta. Mereka harus mengendari bentor yang disebut menyalahi aturan tersebut.

Dalam razia kemarin, aparat yang dikerahkan menyisir beberapa ruas jalan utama di Kota Gudeg tersebut. Petugas tidak hanya merazia bentor yang tengah melaju di jalan, namun yang tengah parkir di pinggir jalanpun ikut dirazia petugas.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Sudaryo menjelaskan UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, melarang kendaraan bermotor rakitan atau modifikasi yang tidak mendapatkan uji tipe dari Kemenhub, termasuk bentor.

“Kendaraan betor ini tidak boleh beroperasi di jalan raya,” terangnya.

Polisi Mengendarai Becak Bermotor ke Polresta Yogyakarta | Claudia | 4.5

Leave a Reply