Pria yang Minum Teh Hijau Lebih Mudah Terhindar Dari Kanker Prostat

teh hijau

Teh hijau menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Jika umumnya lebih banyak kaum wanita yang gemar mengonsumsi teh yang bisa bikin langsing ini, ternyata pria yang gemar mengonsumsi teh hijau juga akan memperoleh manfaat berupa menurunkan risiko terkena kanker prostat.

Seperti diketahui bahwa pria banyak sekali yang mengeluhkan kondisi penyakit terkait prostat. Berdasarkan sebuah studi terbaru yang dimuat dalam jurnal Cancer Prevention Research, disebutkan bahwa teh hijau akan mengurangi tumbuhnya sel kanker prostat untuk pria.

Ilmuwan yang terlibat dari Moffit Cancer Center menulis bahwa zat aktif bernama catechin dalam teh hijau lah yang berfungsi memperlambat tumbuhnya sel kanker. Selain itu catechin juga akan menghambat perpindahan serta akan memicu kematian sel kanker prostat.

Nagi B. Kumar PhD RD FADA, pimpinan para ilmuwan menyatakan jika dalam studi tersebut catechin atau Epigallocatechin-3-gallate (ECG) bertanggung jawab dalam pencegahan munculnya efek buruk dari kanker prostat pada pria.

Hasil studi tersebut juga menyebut bahwa di wilayah Asia, di mana paling banyak orang minum teh hijau, angka kematian akibat kanker prostat paling rendah jika dibanding wilayah lain di dunia, tulis Indian Express.

Dengan memperbanyak minum teh hijau yang kandungan antioksidan aktifnya tinggi, tak hanya wanita ternyata pria juga bisa mendapat manfaat positifnya. Jadi selalu rutin minum teh hijau 2 cangkir di sore dan pagi hari agar selalu sehat.

Pria yang Minum Teh Hijau Lebih Mudah Terhindar Dari Kanker Prostat | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better