Seorang Kakek Tewas Tersengat Listrik Ketika Memotong Ranting

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hari Susmayanti

ber1ta.com, GUNUNGKIDUL – Saimin (60), warga Dusun Daguran Lor, Desa Beji, Ngawen, tewas tersengat listrik saat memangkas ranting pohon jati di samping rumahnya, Rabu (25/2/2015). Korban tergantung di atas pohon jati karena kakinya terjepit ranting.

Informasi yang dihimpun Tribun Jogja, kejadian ini bermula saat korban hendak memangkas ranting-ranting pohon yang ada di sekitar rumahnya. Korban mulai memanjat pohon sekitar pukul 08.00 WIB.

Sesampai di atas pohon, korban langsung memotong ranting dengan menggunakan gergaji. Nahas, ranting pohon yang ditebang menimpa kabel listrik tegangan tinggi.

Mengetahui ranting pohon jati yang ditebangnya menimpa kabel, korban berusaha menariknya. Naas, korban langsung tersengat listrik sehingga membuatnya tewas seketika.

“Saya lari karena mendengar kakak (istri korban) berteriak. Saat itu korban masih bergerak, tapi saya tidak berani menolong,” kata Suyati, adik ipar korban kepada Tribun Jogja.

Suyati langsung berteriak meminta tolong setelah mengetahui kakak iparnya meninggal. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Namun karena masih ada aliran listrik, warga tidak langsung mengevakuasi korban. Jenasah korban baru dievakuasi setelah petugas Kepolisian dan PLN datang ke lokasi kejadian.

Seorang Kakek Tewas Tersengat Listrik Ketika Memotong Ranting | Claudia | 4.5

Leave a Reply