Tak Ada Lagi Kamar Kelas di Kapal Pelni

ber1ta.com, LABUAN BAJO — Sejak 1 April 2015 tidak ada lagi kamar kelas satu atau kelas lainnya di dalam kapal. Yang ada hanya kelas ekonomi. Dengan demikian, ruang-ruang dalam kapal yang selama ini digunakan untuk penumpang kelas ekonomi sudah diubah menjadi kelas ekonomi seluruhnya.

“Sekarang tidak ada lagi penumpang kelas satu A atau satu B atau kelas lainnya. Sejak 1 April 2015 yang diterapkan adalah single ekonomi. Semua di dalam kapal hanya ada kelas ekonomi,” kata Kepala Sub Cabang PT Pelni Labuan Bajo, Arfah Yusuf, kepada Pos Kupang.

Gambar tentang adanya perubahan pada beberapa ruangan penumpang di kapal ini, jelas Yusuf, sedang didesain. Jumlah penumpang yang bisa diangkut oleh setiap kapal Pelni saat ini sudah semakin ketat. Penumpang hanya bisa diangkut sesuai kapasitas setiap kapal.

“Penjualan tiket dilakukan secara on line. Juga bisa dibeli langsung di Pelni dengan batas waktu 60 hari atau dua bulan sebelum kapal tiba. Yang cepat pesan tiket dia yang duluan mendapatkannya,” kata Yusuf.

Saat jumlah penumpang sudah sesuai dengan kapasitas kapal maka tidak ada lagi tiket yang dijual. Hal ini berbeda dengan kondisi sebelumnya yang lebih longgar. (ser)

Tak Ada Lagi Kamar Kelas di Kapal Pelni | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better