Timnas U-19 Bekuk Persib U-21 2-0 di Lapangan yang Susah Ditaklukkan

ber1ta.com – Timnas Indonesia U-19 menang 2-0 atas Persib Bandung U-21 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (25/2/2015). Dua gol tim asuhan Fachri Husaini tersebut dilesakkan Rival Lastori pada menit ke-39 dan Daniel Asmuruf pada menit ke-59.

Di awal laga, Garuda Jaya sempat mengalami kesulitan membongkar pertahanan Persib U-21. Namun, usaha keras tim asuhan Fachri berhasil pada menit 39 setelah Rival berhasil memanfaatkan bola rebound yang membentur mistar gawang.

Di babak kedua, timnas U-19 menambah keunggulan melalui Daniel yang berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Persib U-21, Dikri Yusron Afafa. Hingga pertandingan usai, meski sejumlah peluang diciptakan kedua kesebelasan, tak ada lagi gol tercipta.

Pelatih timnas U-19, Fachri Husaini, mengaku penampilan anak asuhnya cukup baik selama pertandingan. Tekanan yang dibangun pasukannya cukup mengacaukan mental anak-anak Maung Muda.

Meski begitu, pada babak pertama tim asuhannya cukup kesulitan karena terkendala kondisi lapangan. Namun, diakhir babak pertama timnya mulai bangkit dan mulai beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Bukan hanya kami, Persib sebagai tuan rumah saya lihat kesulitan dengan kondisi lapangan seperti itu. Beruntung anak-anak bisa keluar dari situasi seperti ini sehingga bisa membuat beberapa peluang,” ujarnya.

Fachri mengaku senang dengan hasil kerja keras pasukannya. “Uji coba ini memang bagi dari seleksi, bahkan latihan pun bagi kami merupakan seleksi,” katanya.

Timnas U-19 Bekuk Persib U-21 2-0 di Lapangan yang Susah Ditaklukkan | Claudia | 4.5

Leave a Reply