Tjatur Sapto Edy Puji Kepemimpinan Hatta Rajasa

ber1ta.com, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR, Tjatur Sapto Edy, memastikan mendukung Hatta Rajasa untuk kembali memimpin PAN periode lima tahun mendatang. Ia kemudian memuji sosok Hatta yang baik, tak pernah membenci mereka yang berbeda sikap politiknya.

“Sikap seperti ini yang harus dimiliki Ketua Umum PAN ke depan sehingga dapat membawa partai lebih maju. Sejak beberapa bulan lalu, bisa terlihat, siapa saja pimpinan komisi di DPR yang tidak dukung Pak Hatta maju kembali. Pak Hatta tidak marah, biasa saja” ujarnya, Rabu (25/2).

Dijelaskan, Hatta yang ia kenal tidak pernah memaksa para kader di daerah untuk memilihnya dalam pertarungan Kongres IV PAN. Namun, ia yakin para kader PAN merasa dekat dengan Hatta Rajasa.”Sikap kenegarawanan itu patut menjadi panutan di dunia politik. Saya banyak belajar dari Pak Hatta,” puji Tjatur.

Ia kemudian meberikan contoh, saat Kongres PAN di Batam, dirinya tidak mendukung Hatta menjadi ketua umum. Tapi, lanjutnya lagi, setelah Hatta terpilih, ia malah mendapat posisi strategis, sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR.

Kader PAN lainnya, Teguh Juwarno diakuinya saat itu tidak mendukung Hatta sebagai ketua umum. Namun kini, mantan wartawan itu menjabat Sekretaris Fraksi PAN di DPR. “Dan pernyataaan Pak Hatta tak pernah melukai hati orang lain,” ujar Tjatur.

Tjatur Sapto Edy Puji Kepemimpinan Hatta Rajasa | Claudia | 4.5

Leave a Reply