Windows 10 akan Diluncurkan Microsoft 29 Juli 2015

Start Menu Windows 10

Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Windows 10 akan diluncurkan pada 29 Juli 2015 mendatang. Pada tanggal tersebut, pengguna sistem operasi Windows 7 dan Windows 8.1 dapat melakukan upgrade melalui Windows Update secara gratis. Lalu bagaimana dengan pengguna Windows 8? Pengguna OS Windows 8 harus upgrade terlebih dahulu ke Windows 8.1 baru kemudian dapat upgrade ke Windows 10.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Windows 10 hadir dengan banyak fitur baru dan perubahan desain antarmuka yang cukup signifikan. Microsoft mendengar banyak masukan dari pengguna dan memutuskan untuk menghadirkan kembali Tombol Start, fitur Multiple Desktop, peningkatan keamanan, dan banyak lagi.

Belum lama ini Microsoft juga memperkenalkan Windows Hello yang bertujuan untuk meningkatkan sektor keamanan dan fitur ini juga sudah diintegrasikan pada Windows 10. Sistem operasi terbaru buatan Microsoft ini juga menghadirkan asisten cerdas Cortana dan browser baru berkinerja tinggi, yakni Edge.

“Kami merancang Windows 10 untuk dijalankan pada keluarga perangkat yang lebih luas, termasuk Windows PC, tablet Windows, ponsel Windows, Windows untuk Internet of Things, Microsoft Surface Hub, Xbox One, dan Microsoft HoloLens-semua bekerja sama untuk memberdayakan Anda untuk melakukan hal-hal besar,” keterangan resmi Terry Myerson dari Microsoft.

Sebelumnya raksasa perangkat lunak asal Redmond ini telah mengungkapkan bahwa Windows 10 hadir dalam 7 varian, yakni Windows 10 Home, Windows 10 Pro, Windows 10 Mobile, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Mobile Enterprise, Windows 10 Education, dan Windows 10 IoT (Internet of Things), seperti yang dilansir dari Toms Hardware (01/06/2015).

Windows 10 akan Diluncurkan Microsoft 29 Juli 2015 | Claudia | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better