XL Targetkan Kecepatan 5 MBps

ber1ta.com, MATARAM — PT XL Axiata Tbk menargetkan kecepatan akses internet mencapai 5 mbps. Target tersebut di atas kertas bisa tercapai melalui program “transformasi jaringan” yang sekarang tengah digarap.

Direktur Managemen sevice XL, Ongki Kurniawan,program tersebut memungkinkan terciptanya jaringan yang berkualitas. Saat ini, tuturnya, kecepatan akses data eata-rata mencapai 1,1 MBps.

“Kualitas itu nantinya tak hanya dirasakan pelanggan saat berada di dalam gedung, namun juga di area terbuka, termasuk di dalam rumah, pasar, atau pun jalan umum,” kata Ongki saat melepas para peserta media gathering XL bertajuk #Lovelombok di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (25/2/2015).

Selain mampu meningkatkan kecepatan akses internet, lanjutnya, proyek ini juga mampu meningkatkan kualitas layanan voice, dan kecepatan pengiriman sms. Program “transformasi jaringan” ini menyasar kota-kota di dalam, dan luar pulau Jawa.

Kota-kota di pulau Jawa yang masuk prioritas untuk tahun ìni adalah Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, dan Sidoarjo. Sedang kota besar di luar pulau Jawa yang jadi prioritas adalah Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, dan Mataram.

XL Targetkan Kecepatan 5 MBps | Claudia | 4.5

Leave a Reply